Selasa, 16 Desember 2014

5 cara agar mendapatkan peluang bekerja atau kuliah di luar kota ( Bagi yang tidak diizinkan dengan orang tua)

          Anak harus mendengarkan kata kata orang tua, Itu benar. meskipun anda bertanya kepada guru ngaji dan guru IPA anda. semua jawaban pasti sama "Ya" Tapi Terkadang ada suatu kondisi yang tidak bisa  diturutin yaitu masalh memilih, terkadang pilihan disini sangat bertentangan dengan orang tau satu sama lain, malah terkadang sampai terjadi pertengkaran. Dan setelah saya pikir pikir saya ada solusi untuk anda anda yang senasib dengan saya.

1. Beasiswa ( Prakerin )
 ini adalah yang terpenting dari ke 4 itu, kenapa ? jika anda mendapatkan beasiswa dari kelas X (SMK) anda dapat memilih ingin Prakerin dimana, dengan itu anda dapat berkata kepada orang tua anda "Pak, saya prakerin di .... gara gara saya dapat beasiswa" jika orang tua masih ngeyel tidak boleh, gara gara mendapatkan beasiswa berhak milih prakerin dimanapun, anda bilang begini lagi"Pak, tidak semua siswa ataupun siswi yang dapat diterima disini, hanya yang berprestasi saja yang bisa prakerin disana, jika bapak tetap tidak mau, berarti perjuangan saya selama menjadi siswa tidak dihargai dengan bapak." Dengan itu bapak anda akan berpikir lebih panjang lagi tentang prakerin, dan semoga beruntung.

2. Beasiswa ( Kuliah )

Hampir sama dengan prakerin, anda mungkin dapat memilih universitas yang mana yang anda inginkan, anda pilihlah universitas yang bagi anda memang harus dimasuki, lalu anda bilang gini kepada orang tua anda,"Pak saya milih kuliah di Universitas...."bapak anda memarahi anda,"Tidak !, kamu kan dapat beasiswa kamu berhak milih Universitas, jadi kamu di Universitas ini saja", anda mengelak dengan berkata"Pak, Universitas itu lebih jelek daripada Universitas yang saya pilih. Jika orang tua anda berkata" Semua universitas itu sama, tidak pandang jauh atau dekat, nanti yang ditanya pasti Sarjana apa?" jika orang tua anda berkata itu, salah besar! Pelajaran agama Telah mengajari satu hal, yang dicari bukan title, tapi ilmu yang didapat. intinya gitu wkwk, saya lupa. Semakin berebutnya masuk Universitas itu berarti semakin tinggi tingkat pendidikan di sekolah itu. Saya percaya orang tua anda akan memperbolehkan anda. Semoga Beruntung


3.SBMPTN (Seleksi bersama Masuk Perguruan tinggi negeri)
Ini solusi bagi anda yang tidak mendapatkan beasiswa, biasanya jalur ini diadakan online jika anda berminat pada suatu universitas negeri, jadi anda belajar dengan giat dan penuh harapan tak lupa doa, setelah itu anda tau kapan dilaksanakannya, anda diam diam ke warnet terdekat, anda kerjakan dengan penuh semangat dan ketelitian yang tinggi. anda dapat menggunakan cara ke 2 ini. jika anda diterima. anda bilang gini kepada orang tua anda"Pak, saya diterima di Universitas ...." bapak anda kaget lalu bertanya " kok bisa ?" anda dengan penuh keyakinan berkata" Saya iseng - iseng tes online ikut seleksi tidak meyangka saya masuk, rugi pak tidak semua orang bisa lulus dalam seleksi ini, jika bapak tidak membolehkan saya, berarti bapak menyia - nyiakan peluang masuk di perguruan itu, jarang pak orang- orang yang dapat masuk disana, ini sudah pasti keterima, tinggal daftar ulang, saya berjanji akan mendapatkan beasiswa selama kuliah disana agar bapak tidak terlalu banyak bayar" saya yakin 90% orang tua anda akan setuju. Tapi jangan lupa tetapi janji anda. dan semoga beruntung

4. Pekerjaan
Jika anda sejak  kecil sudah dipersiapakan kerja anda nanti kalau besar INI!, maka solusi bagi anda adalah kuliah yang jauh dari keluarga dan anda kerja disana, orang tua anda akan tenang dikarenakan anaknya telah mendapatkan pekerjaan jadi orang tua bisa tenang dan tidak memikirkan bagaimana dia makan ataupun mengurusi biaya sewa dan lainnya.

5. Tempat tinggal
Jika sejak kecil, rumah anda telah dipersiapakan, maka anda harus mengubah pola pikir anda, anda bukan anak kecila jadi anda semuanya harus dari diri anda, apalagi anda anak pertama seperti saya, jadi agar anda tidak menempati rumah itu tapi tidak mengecewakan orang tua anda maka solusinya adalah anda kerja  seperti yang anda inginkan dimana, dan disana anda baru membuat tempat tinggal dan untuk rumah yang telah disediakan oleh orang tua anda, anda dapat menyewakannya dan anda harus mempercayakan kepada satu orang untuk mengkoordinasikan penyewa agar anda tidak sibuk harus pulang - pergi ke kota awal hanya untuk mengurusi sewa rumah. Semoga beruntung

Ada kata - kata lagi,
1. Jika orang tua anda menyuruh pulang anda, dan menyuruh anda bekerja disana anda berkata begini" Pak, bapak bisa jamin saya mendapatkan pekerjaan yang layak disana?" saya yakin orangtua anda akan membiarkan anda bekerja disana
2. Jika anda tidak boleh keluar kota dalam maksud kuliah atau kerja anda tinggal berkata begini" Pak, bayangkan sebuah tanaman, jika tanaman itu di tanam di pot bunga. tanaman itu aman tapi tidak tumbuh besar, tapi jika tanaman itu di tanam di tanah, tanaman itu tidak aman, tapi tanaman itu akan tumbuh besar.

Ini hanyalah sebuah saran saya untuk solusi untuk mereka - mereka yang seperti nasib saya. Terimkasih ditunggu komenarnya.

5 komentar

Oh bos, diperbaiki lagi bahasanya, ada beberapa bagian yang sedikit aneh dan sulit dimengerti.
Tapi, thank you for your tips.


EmoticonEmoticon